Wednesday, July 16, 2014

Tips untuk mengenali Produk kecantikan Kosmetik yang terdapat kandungan Zat Berbahaya Merkuri

Berikut ini artikel menarik yang disarikan dari detik dan http://produkkecantikangrosir.com mengenai cara untuk mengenali produk bermekuri. Produk kecantikan dan kosmetik yang mengandung merkuri sangat berbahaya bagi kesehatan kulit dan kesehatan pada umumnya. Produk-produk ini peredarannya pun sudah dilarang, namun banyak yang tetap menjual ataupun membelinya. Mereka beralasan untuk memutihkan wajah dan memuluskannya secara instan, atau pembeli tidak tahu akan kandungannya yang bermerkuri. Untuk keamanan konsumen, disarankan untuk teliti membeli produk kecantikan, khususnya krim perawatan wajah. Salah satu grosir toko online sekaligus supplier dan distributor rekomended adalah http://produkkecantikangrosir.com. Di sini menjual produk kecantikan yang bebas bermerkuri.
 L Hastiningtyas, ST, ahli kecantikan menyatakan bahwa krim yang mengandung merkuri pada umumnya memiliki tekstur yang lengket. "Biasanya beberapa produsen produk kecantikan kosmetik mencampurkan merkuri dengan bedak dingin atau bedak jerawat, agar tampak lebih encer," ujar pemilik klinik kecantikan dan brand kosmetik berbahan alami LH care of Beauty ini, saat talk show di Sambara Resto, Cipete Raya, Jakarta Selatan, Minggu (27/04/2014). Warna yang mencolok pada krim juga menjadi salah satu ciri krim mengandung merkuri. Warna tersebut umumnya didapatkan dengan menggunakan pewarna tekstil, sehingga membuat warna kuning dan warna krim putih menjadi mengkilat seperti mutiara. Tekstur krim pada umumnya tidak menyatu dan cenderung kasar. Bila didiamkan dalam waktu lama, akan terlihat minyak dan krimnya seperti terpisah atau tidak menyatu di dalam wadah. Sangat disarankan untuk menghindari penggunaan krim atau lotion bermerkuri. Tapi jika Anda sudah terlanjur memakainya dan belum terlalu lama, ada beberapa cara untuk menghilangkan racun merkuri yang sudah meresap ke tubuh.
 Lani yang pernah mengenyam pendidikan tentang kecantikan dan kesehatan kulit di Comprehensive Aesthetic Medicine and Cosmetology Certificate Course, Jakarta ini menyarankan untuk banyak mengonsumsi makanan berserat. Sayuran dan biji-bijian yang kaya serat perlu dikonsumsi agar pembuangan bahan merkuri dari dalam tubuh melalui kotoran menjadi lebih lancar.
Lebih dari itu, dianjurkan pula untuk mengkonsumsi secara rutin teh hitam dan teh hijau dengan tanpa gula. Minuman ini memiliki khasiat untuk membantu untuk menangkal racun dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta menetralisir efek merkuri. Selain mengonsumsi makanan dan minuman sehat, lakukan juga perawatan spa kaki atau perendaman kaki di tempat spa untuk membantu menghilangkan racun melalui pori-pori Anda. Dan yang paling utama adalah dengan berolahraga, karena dengan aktivitas fisik dapat membantu tubuh melakukan detoksifikasi melalui keluarnya keringat.
Add to Cart